Tips Jitu Membuat Bisnis Minuman Selalu Laris Manis

Berbisnis menjadi solusi untuk menerima gaji tinggi tanpa harus memakai dasi ke kantor, Anda tertarik untuk mencobanya? Baiknya memang dicoba sebab ketika menjadi karyawan Anda tentu mencemaskan masalah pensiun baik sesuai waktunya atau pensiun dini alias kena PHK. Kemungkinan-kemungkinan seperti ini sudah tentu ada apalagi kesehatan perusahaan bersifat fluktuatif. Maka dianjurkan ketika penghasilan sudah bagus dan rutin cobalah menjalankan bisnis sampingan, sekalipun sudah tak bekerja dompet tetap mendapatkan pemasukan. Banyak sekali bisnis yang menjanjikan salah satunya adalah bisnis dibidang kuliner.

Jenis bisnis ini ada banyak sekali dan bisa memilih yang paling sederhana dan kebutuhan modalnya tak terlalu menyiksa. Salah satunya dengan menjual minuman, minuman jenis apapun tentunya entah jus buah, es teh, jeruk peras, dan sebagainya. Supaya dagangan minuman laris perhatikan tips berikut ini:

  • Berjualan di lokasi yang strategis,

Minuman yang Anda sediakan akan mudah laris ketika dijajakan di lokasi yang ramai menjadi tempat orang nongkrong maupun sekedar lewat saja. maka cari tempat yang sekiranya strategis sehingga meski berdiam di satu titik pembeli berdatangan dengan sendirinya, bisa melirik pasar, mall, swalayan, sekolah, dan sejenisnya.

  • Menyediakan gerobak minuman yang menarik,

Menjual minuman baiknya tidak dilakukan secara asal karena termasuk zat yang masuk ke dalam tubuh pembelinya. Usahakan bersih sehingga tidak ada yang ragu untuk membeli dagangan Anda. Supaya lebih menarik pembeli sediakan gerobak yang cantik dan unik, bisa memesan ke pengrajin untuk biaya penyediaan gerobak yang terjangkau. Gerobak yang tampak menarik akan membuat para pembeli mudah tertarik memesan minuman yang Anda sediakan, karena kalau tampilannya membuat penasaran tentu akan langsung memesan.

  • Sediakan minuman yang bermanfaat,

Zaman sekarang banyak orang selektif dalam membeli minuman di luar rumah sehingga hindari minuman yang punya efek buruk bagi kesehatan. Cobalah menyediakan minuman yang baik untuk kesehatan sehingga pembelinya tidak rugi rutin memesan minuman yang dijual. Toh, mereka tahu kalau minuman yang dibeli adalah minuman yang baik bagi kesehatan. Tidak harus jus buah dan sayuran, Anda bisa menyediakan es sari tebu atau mungkin minuman alami lainnya dan sediakan poster untuk memberitahu manfaat minuman tersebut.

  • Cobalah sistem barter dengan pedagang lain,

Untuk membantu menstabilkan omzet atau malah meningkatkannya maka cobalah sistem barter dengan pedagang lain di lokasi yang sama. Mengingat Anda berjualan minuman maka miliki tempat berdagang di dekat penjual makanan, entah nasi goreng, tahu gimbal, dan sebagainya. jalin kerjasama dengan pedagang makanan tersebut sehingga pembeli di tempat mereka akan memesan minuman dari Anda. Begitu pula sebaliknya, ketika ada yang memesan minuman di lapak Anda bisa sekalian menawarkan makanan di lapak sebelah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *