Persiapkan Hal Ini Ketika Membuka Kedai Kopi Agar Bisa Cepat Sukses

Saat bisnis kopi sudah merajalela dikalangan pecinta kopi terutama kalangan anak muda yang sudah memulai bisnis kopinya dengan baik. Banyak sekali kedai kopi yang dapat dengan mudah ditemui dan banyak juga yang menyediakan konsep penyajian kopi dengan menarik dan dengan barista wanita atau pria yang menyenangkan. Saat ini kopi memang sudah mendunia dan sudah banyak yang memproduksi kopi kualitas terbaik, pekanya kalangan mudah pecinta kopi membuat para pebisnis ini juga peka terhadap aroma kopi terbaik dan rasa kopi yang nikmat. Kopi pilihan inilah yang akan dijadikan sebagai usaha yang akan membedakannya dari kedai kopi lainnya.

Sebagai pemula yang ingin memulai karirnya di bisnis kopi pastikan memperhatikan beberapa hal ketika memulai kedai kopi. Berikut adalah tips membuka kedai kopi diantaranya:

  • Sediakan modal bisnis, menurut pebisnis kopi biaya 1 juta sudah cukup untuk membuat kopi dengan alat canggihnya untuk membuat kopi sederhana.
  • Tentukan target konsumen karena akan menyesuaikan dengan selera kopi dan desain kedai kopi yang menyatu dalam jiwa konsumen.
  • Cari supplier kopi yang baik dengan kualitas yang baik, sebagai pebisnis tentunya haruslah memiliki kepekaan terhadap aroma dan rasa kopi yang akan dipilih.
  • Tentukan konsep kedai kopi, dapat menyesuaikan dengan selera anak zaman sekarang untuk tempat nongkrong.

Beberapa hal diatas perlu dipertimbangkan untuk memulai bisnis kopi. Perhatikan juga pemilihan lokasi strategis dari kedai kopi tersebut pastikan berada di pinggir jalan dan merupakan tempat lalu lalangnya target konsumen yang diincar. Jangan lupa mempromosikan kedai kopi melalui media sosial dan juga melalui media sosial kuliner daerah supaya lebih mudah mengumumkan info ini. Selain itu juga gunakan brand yang menarik, biasanya beberapa kedai kopi menggunakan ‘coffee’ sebagai awalan atau akhiran brand kedai kopi untuk lebih menarik dan membuat ciri khas. Pastikan juga menyediakan makanan ringan dan berat selain kopi supaya tempat kedai kopi ini memiliki banyak fungsi menguntungkan bagi pembeli dan pemiliknya.

Beberapa konsep bisnis kopi diantaranya:

  • Kedai kopi menggunakan gerobak kopi dengan desain coklat dan lambang kopi akan membuat konsumen lebih mudah menemukan bisnis ini.
  • Kedai kopi dengan nuansa papan berwarna coklat yang dipadukan dengan batu bata pada beberapa bagian kedai.
  • Tempat kosong dekat mall dapat dimanfaatkan sebagai kedai kopi menggunakan kayu unik dengan nuansa warna coklat dan putih.
  • Jual kopi dengan coffee truck juga dapat digunakan sebagai salah satu kedai kopi berjalan.

Memulai bisnis kopi ini tentunya dimulai dari niat dan passion yang ada dalam diri dan pastikan siap dengan berbagai resiko yang ada didepan mata. Banyaknya bisnis kopi saat ini membuat kalangan anak muda mulai melakukan banyak inovasi terhadap kopi itu sendiri. Tentunya akan banyak saingan tetapi kopi tetap nikmat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *