Peluang Besar di Pasaran untuk Bisnis Ayam Goreng

Berbisnis sudah jadi pilihan mencari uang untuk banyak orang. Hal ini lantaran berbisnis mampu memberikan peluang kepada pelakunya untuk mendapatkan keuntungan dengan jumlah yang tak terbatas. Tak heran jika kini bisnis mikro sedang banyak sekali berkembang. Memulai bisnis tak harus dengan modal besar, Anda bisa memulai bisnis bahkan dari modal yang kecil sekalipun. Salah satu kategori bisnis yang tidak akan pernah ada matinya adalah bisnis kuliner.

Bisnis di bidang kuliner memang salah satu kategori bisnis yang selalu dibutuhkan. Hal ini lantaran kuliner adalah kebutuhan untuk semua orang dimana semua orang pastinya butuh makan. Salah satu makanan yang banyak disukai oleh masyarakat dari semua kalangan adalah ayam goreng. Ayam goreng merupakan makanan sederhana namun dengan citarasa luar biasa. Dari anak-anak hingga orang tua, hampir semuanya suka ayam goreng dan bahkan jarang sekali bosan.

Bagi Anda yang tertarik terjun di bisnis ayam goreng ini, maka berikut ini analisa bisnis yang Anda butuhkan sehingga bisa membantu dalam pertimbangan Anda:

  • Pangsa pasar

Perlu diketahui jika pangsa pasar dalam hal penjualan ayam goreng ini amat luas. Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya dimana ayam goreng ini hampir pasti disukai oleh semua kalangan masyarakat tanpa mengenal batasan umur. Memang ayam goreng ini merupakan makanan merakyat sehingga tak heran dengan harga murah, kenikmatan ayam goreng tetap dapat dibeli.

  • Persiapan usaha

Dalam mempersiapkan agar usaha berjalan dengan baik, maka Anda juga patut untuk melakukan hal berikut ini:

  1. Tentukan dulu lokasi untuk usaha Anda. Ada baiknya jika lokasi usaha strategis serta sering dilalui oleh banyak orang sehingga memungkinkan banyak pembeli.
  2. Perlengkapan untuk usaha juga wajib untuk dipersiapkan misalnya alat memasak, alat saji dan lainnya.
  3. Resep ayam goreng yang Anda buat juga wajib istimewa. Oleh karena itu miliki ciri khas sehingga konsumen lebih mudah mengenal rasa Anda.
  4. Jika semua sudah siap, tinggal tentukan harga jualnya. Untuk melakukan penentuan ini juga tidak boleh sembarangan namun harus berdasarkan perhitungan dan juga survey yang Anda lakukan sebelumnya di kedai makanan lainnya. Harganya harus mampu bersaing dengan kedai lain.
  • Kelebihan bisnis

Kelebihannya bisnis kuliner ayam goreng yang paling utama adalah besaran pangsa pasarnya. Selain itu kemudahan dalam mendapatkan bahan pun jadi keunggulannya.

  • Kelemahan bisnis

Dari segi kelemahan umumnya adalah pada banyaknya pesaing. Selain itu juga sistem pemasaran jadi tantangan.

Setiap jenis bisnis pasti ada kelebihan dan kelemahannya. Meski begitu kelebihan tersebut wajib ditonjolkan namun dari segi kelemahannya bisa tertutup dengan strategi bisnis yang benar. Pemasaran yang Anda lakukan juga wajib tepat sehingga bisa mempermudah produk dikenal oleh pasaran luas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *