Panduan Jual Mobil Bekas dengan Cepat dan Harga yang Pantas

Anda berniat ingin mulai berbisnis menjual kendaraan  Anda? Jual mobil apalagi dalam kondisi bekas (second hand) tentunya bukanlah hal yang mudah dan tidak bisa dilakukan dengan cara yang sembarangan. Banyak hal yang harus Anda perhatikan dan benahi sebelum Anda benar-benar bisa menjual kendaraan  Anda tersebut. Apalagi jika Anda ingin mendapatkan harga yang bagus dari penjualan mobil tersebut dan juga ingin agar mobil Anda cepat laku di pasaran.

Umumnya saat Anda ingin menjual kendaraan  Anda, ada beberapa alasan yang mendasari niatan Anda tersebut, misalnya Anda ingin mempunyai mobil dengan model terbaru dan mobil Anda yang sekarang sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan Anda, atau adanya kebutuhan dana yang mendesak, bisa juga Anda ingin mengubah mobil Anda dengan mobil baru yang kapasitas bangkunya lebih besar, dan masih banyak lagi alasan lainnya. Apapun alasannya, Anda pasti ingin agar mobil Anda dapat terjual cepat. Namun tentu saja, jual mobil bekas tidaklah semudah membalik telapak tangan, apalagi hanya sekedar memasang tulisan “mobil ini dijual” di body mobil Anda saja. Ada beberapa tahapan yang harus Anda lewati agar mobil Anda tersebut siap ditawarkan dan cepat laku terjual.

Beberapa hal harus Anda perhatikan sebelum siap menjual kendaraan  bekas agar nilai jualnya pantas dan banyak diminati pembeli. Berikut ini panduan untuk menjual kendaraan  bekas yang disajikan khusus untuk Anda:

Panduan Jual Mobil Bekas dengan Cepat dan Harga yang Pantas

  • Periksalah Riwayat Mobil Anda

Perhatikan riwayat mobil anda termasuk di dalamnya mengenai sejarah juga perihal asuransi yang dimiliki sebelum menjualnya. Tentunya riwayat sejarah service mobil yang dilakukan secara berkala dan dilakukan di tempat resmi akan makin menambah nilai jual dari mobil Anda. Perhatikan juga tentang jangka waktu asuransi, bila sudah tiba waktunya untuk harus segera diperpanjang, maka perpanjang lah masa asuransinya sebelum sampai di tangan pembeli.

  • Lakukanlah tune Up Berkala

Tune up yang dilakukan secara berkala sangatlah penting untuk meningkatkan nilai jual kendaraan anda. Cobalah untuk melakukan tune up berkala beberapa bulan sebelum proses penjualan mobil Anda agar kondisi mobil dapat dipastikan dalam kondisi mesin yang prima.

  • Periksalah kondisi mobil Anda

Sebelum Melepas mobil Anda ke pembeli, cek terlebih dahulu kondisi seluruh bagian mobil Anda. Pastikan bahwa kondisi mobil siap pakai. Lakukanlah juga perawatan berkala agar kondisi mobil nyaman saat dikendarai. Lakukanlah penggantian oli mesin sesuai jadwal. Kemudian jangan lupa untuk cek kondisi semua spare part mobil dan ganti jika sudah tiba waktunya untuk diganti. Periksa juga beberapa kondisi fitur seperti central lock, power window atau AC untuk memastikan agar fungsinya tetap dalam keadaan prima.

  • Pastikan kondisi kebersihan mobil

Kebersihan tampilan mobil adalah merupakan hal yang sangat Ini penting. Performa dan tampilan luar dari eksterior mobil adalah hal pertama yang akan dilihat oleh calon pembeli. Ketertarikan awal dimulai sejak pandangan pertama pembeli pada mobil yang dilihatnya. Bersihkanlah body mobil secara menyeluruh agar tampak kesan tampilan yang apik dan baru meskipun kondisi mobil adalah mobil bekas. Kebanyakan pembeli mobil bekas selalu memilih tampilan body mobil yang bagus dan masih terlihat anyar. Tentunya hal ini dapat menjadi pegangan utama untuk Anda.

  • Tentukan Harga yang Pantas

Sebaiknya lakukanlah riset pasar agar Anda mengetahui harga pasaran jenis mobil Anda. Setelah itu, tentukan harga sesuai dengan yang anda inginkan namun dengan tetap memperhatikan kondisi mobil. Dengan begitu proses jual mobil Anda akan dapat berjalan sesuai dengan yang Anda harapkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *