Kiat Sukses Menjalankan Usaha Fashion dengan Modal Kecil

Sebagian banyak diantara peruntungan masyarakat untuk bisa menghasilkan uang secara cepat memang terletak pada bisnis, membangun usaha sendiri dan mengelolanya sendiri untuk bisa hasilkan keuntungan besar. 

tips bisnis fashion modal minim
tips bisnis fashion modal minim

Ada banyak bidang yang dapat digeluti. Namun banyak diantaranya yang lebih senang menekuni bisnis di bidang fashion, dengan menjual berbagai macam aneka item fashion. Salah satu alasannya adalah barang yang dijual tahan lama, jika dibandingkan dengan produk yang lainnya tak bisa dipungkiri bahwa pakaian dan aksesoris masuk sebagai salah satu yang ketahanannya lama atau tak mudah rusak.Sehingga Anda dapat menyimpannya untuk jangka waktu lama, meskipun tak langsung laku dijual saat itu juga. Hanya saja menjalankan usaha ini juga tak semudah yang dibayangkan, pastinya juga ada kondisi pasang surut yang nantinya akan dialami. Apalagi yang masih memulainya dengan modal minim atau keterbatasan modal. Adapun setidaknya beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menyiasati bisnis fashion dengan modal yang kecil, diantaranya adalah:

 

  • Lakukan secara online, usaha secara online memang tengah menjadi trend di kalangan masyarakat saat ini, dimana banyak bahkan diantaranya yang memulai tanpa mengandalkan modal sepeserpun. Ada ruang yang terbuka secara luas untuk menggaet konsumen, begitu juga jaringannya yang sangat luas. Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berbisnis ataupun market place yang terbuka luas bagi siapa saja yang ingin ikut serta menawarkan barang mereka dari sana.
  • Selalu up to date perkembangan fashion yang ada saat ini, hal yang juga mempengaruhi kesuksesan bisnis di bidang fashion adalah pengetahuan tentang item yang sedang menjadi trend saat ini, ketika item fashion yang Anda jual tak lagi trend tentunya akan sangat sulit menemukan pembelinya. Untuk itulah pastikan bahwa stock yang disediakan di gudang selalu yang baru. cara menyiasati agar tak rugi adalah jangan menyetok model yang sama dalam jumlah terlalu besar, agar cepat laku.
  • Ingat bahwa tampilan atau gambar adalah hal yang paling utama mempengaruhi penjualan bisnis, untuk itu jangan ragu untuk menggunakan jasa seorang model yang nantinya akan menggunakan dan juga diambil gambarnya. Jika memang tak memiliki terlalu banyak uang, maka bisa memanfaatkan teman atau saudara sendiri sebagai modelnya.
  • Jika usaha sudah cukup laris manis maka jangan ragu untuk membuat bisnis secara langsung, agar lebih berkembang memang jauh lebih baik bagi Anda untuk membuatnya dalam bentuk nyata, yaitu toko yang dipenuhi dengan stock pakaian. Hal in akan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen.

Tak masalah berapapun modal yang Anda miliki jika ingin menekuni bisnis fashion ini, usaha yang tak akan ada matinya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *