Ini Dia Beragam Bisnis yang Cocok Bagi Anak Sekolah

Ingin memiliki bisnis sendiri tetapi masih sekolah? Kini bukan hal mustahil karena selain dapat memberikan keuntungan, melakukan bisnis sendiri adalah hal yang menyenangkan. Daripada waktu luang dihabiskan untuk hal-hal yang tidak berguna, dengan membuka bisnis sejak masih sekolah, akan membuka pintu kesuksesan yang lebih lebar. Yang paling penting membuka bisnis ketika masih di bangku sekolah adalah tidak mengganggu waktu kegiatan belajar mengajar disekolah maupun diluar sekolah. Bisnis diposisikan sebagai pengisi waktu luang saja, karena bagaimanapun belajar adalah tugas utama bagi anak sekolah.

Tidak semua jenis usaha akan cocok bagi anak sekolah. Ada sebagian bisnis yang hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa dan memiliki kemampuan khusus saja. Akan tetapi bukan berarti anak sekolah tidak bisa membuka bisnis yang sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya. Berikut adalah inspirasi peluang bisnis yang sesuai untuk anak sekolah:

  1. Aksesoris HP. Kebanyakan remaja usia sekolah sangat menyukai pernak-pernik HP dari berbagai tipe. Ketika hampir keseluruhan dari mereka sudah memiliki HP sendiri maka peluang bisnis ini sangat menguntungkan bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Pemasarannya pun sangat mudah untuk dilakukan anak sekolah karena ia bisa menjualnya kepada teman-temannya ketika istirahat jam pelajaran. Ia juga bisa menjualnya via internet dengan jangkauan pasar yang lebih luas. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan resikonya juga sangat minim.
  2. Makanan olahan. Menjalankan bisnis membuat makanan yang satu ini akan melatih kemandirian dan mental yang kuat serta tidak merasa malu untuk berjualan. Anak sekolah yang melakukan bisnis satu ini dapat memperoleh beragam manfaat tersebut dan sangat berguna bagi masa depannya.
  3. Baju. Bisnis ini akan sangat potensial apalagi dengan pasaran anak muda. Bagi anak sekolah yang ingin menjalankan bisnis satu ini akan sangat cocok karena bisa dijual secara online. Jadi tidak perlu mengganggu waktu belajar, karena usaha ini bisa dijalankan kapan dan dimana saja. yang perlu diperhatikan adalah kekreativan seseorang dalam mengikuti arus kebutuhan pasar terhadap produk satu ini karena perkembangan fashion yang sangat pesat.
  4. Pulsa. Masa sekarang kebutuhan terhadap pulsa sangat tinggi karena pulsa merupakan kebutuhan prioritas setiap pengguna HP. Bahkan anak sekolah pun sudah memiliki HP sendiri sehingga jangkauan pasaran yang luas membuat usaha ini sesuai untuk siapa saja termasuk anak sekolah. Bisnis ini tidak memerlukan keahlian khusus sehingga siapa saja bisa menjalankan usaha ini.

Melakukan bisnis ketika masih usia sekolah memang bukan hal yang mustahil. Akan tetapi tetap harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan dalam pengawasan orangtua dan guru. Bila bisnis mengganggu belajar siswa, maka sebaiknya bagi orang tua atau guru untuk segera menindaklanjuti karena tugas utama mereka bukan mencari uang melainkan belajar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *