4 Pilihan Ide Bisnis Terbaik Bagi Kalangan Anak Muda

Ada banyak orang yang mengawali bisnis sebagai keisengan, sekedar mencoba saja, namun siapa sangka malah menjadi jutawan. Apakah Anda tertarik untuk masuk ke dalam salah satunya? Kalau iya, maka mulailah merintis bisnis sejak sekarang tidak peduli apakah masih sekolah atau masih sibuk dengan urusan di kampus. Berbisnis bisa dijalankan siapa saja termasuk anak muda yang masih sibuk menempuh pendidikan, sebab terbukti banyak sekali anak muda yang menjadi entrepreneur di sela kesibukannya menimba ilmu.

Kesibukan saat menimba ilmu di lembaga pendidikan tidak membatasi ruang gerak Anda untuk merintis sebuah bisnis. Pilih salah satu bisnis sesuai dengan minat dan dirasa mudah dikelola, maka sukses pun akan berada di dalam genggaman. Kalau masih plin-plan menentukan pilihan, berikut rekomendasi terbaiknya:

  • Membuka gerai fashion,

Untuk kemudahan menjalankan bisnis bagi anak muda maka bisa memilih produk bisnis yang dekat pula dengan dunia anak muda. Salah satunya bisnis fashion, memang era distro sudah berlalu namun produk fashion masih banyak diminati. Anda bisa menyediakan produk fashion berkualitas dengan harga ramah di saku anak muda, bisa dijual online maupun offline.

  • Mencoba menjual gelato,

Apakah Anda suka es krim? Dijamin Anda dan siapa saja menyukai makanan cair yang dibekukan ini, sebab rasanya super lezat dan sensasinya memang beda dibanding minum es limun. Menjualnya bisa mendapatkan kemudahan memperoleh pelanggan, dan menariknya dari semua kalangan. Namun berhubung masyarakat sekarang sudah melek dengan kesehatan tubuhnya maka sediakan es krim yang beda, yakni es krim yang sehat. Salah satunya adalah gelato yang mengandung lemak lebih rendah.

  • Membuka kedai kopi,

Belakangan ini semakin menjamur pecinta kopi di sekitar kita, dan tidak hanya cukup menyeduh kopi di rumah. Mereka kadang lebih sering menikmati secangkir kopi di sebuah kedai yang cozy atau singgah ke kafe. Anda yang melihat peluang ini dan kebetulan juga tertarik dengan kopi bisa menjadikannya sebagai produk bisnis. Bukalah kedai kecil di sebuah ruang kost-kostan paling depan atau mendirikan tenda dengan sajian utama kopi dan aneka camilan. Modalnya ringan namun peminatnya banyak dan menghadirkan keuntungan menarik.

  • Berjualan camilan yang unik,

Produk kuliner lain yang juga potensial dijadikan konten bisnis di kalangan anak muda adalah camilan. Sebab camilan ini harganya murah dan disukai oleh semua kalangan, kalau menjualnya dijamin laris manis. Apalagi kalau dijajakan secara keliling di kampus atau mungkin ke lokasi dimana menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Sediakan camilan yang unik sebagai ciri khas, kalau sudah dianggap enak dan punya pelanggan kumpulkan modalnya, lalu tambah jenis jualan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *