4 Jenis Industri Kreatif yang Bisa Anda Pilih Sesuai dengan Bidangnya

Ketika akan memilih pekerjaan ada banyak bidang yang bisa dipilih oleh seseorang. Salah satunya adalah industri kreatif yang merupakan industri yang bergerak dalam penciptaan karya. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang

ide macam-macam bisnis
ide macam-macam bisnis

menghasilkan dimana hal tersebut bisa didapatkan dari pendapatan hasil karya yang dibuat dan juga dari hak cipta atas karya tersebut. Sehingga bisa untuk menjadi salah satu bisnis yang menghasilkan banyak keuntungan untuk yang mempunyai bakat dan juga minat dalam bidang yang satu ini. Adapun beberapa jenis industri kreatif yang bisa dipilih adalah sebagai berikut ini:

 

  • Bidang fashion

Jenis pertama dalam industri ini adalah bidang fashion yang mempunyai banyak sekali pilihan karir yang bisa dipilih. Misalnya ada designer yang sangat terkenal dan juga rumah mode yang mempunyai produk fashion dengan harga yang mahal. Bidang fashion ini memang mempunyai pengaruh perekonomian yang besar karena pada dasarnya manusia membutuhkan sandang sebagai kebutuhan utamanya. Oleh karena itulah fashion ini menjadi bidang yang bisa dipilih yang ingin bergerak dalam industri kreatif. Para designer juga bisa untuk memilih produk fashion yang disukainya seperti merancang pakaian, tas, sepatu, jam tangan, kecamatan, dan berbagai item lainnya.

  • Bidang seni peran

Bidang lainnya yang bisa dipilih untuk industri kreatif adalah seni peran yang mempunyai banyak sekali pilihan. Ada seni peran layar kaca, layar lebar, dan juga tentu saja di atas panggung atau teater. Semua jenis tersebut membutuhkan akting yang mumpuni sehingga dapat untuk menghasilkan karya yang bagus. Selain aktor, bidang seni peran ini juga mempunyai banyak pekerjaan yang terlihat di dalamnya. Dari seorang sutradara, stunt man atau women, penulis naskah, dan masih banyak pekerjaan lainnya yang disediakan dari bidang ini.

  • Bidang sastra

Dan jenis lainnya yang ada adalah dalam bidang sastra atau tulisan dari seorang penulis. Ada banyak genre yang bisa dipilih dari misalnya buku roman picisan, sejarah, agama, dan lainnya. Dalam bidang ini tidak hanya membutuhkan penulis saja yang ada di dalamnya tetapi juga penyunting, penerjemah, penerbit, toko buku, dan pekerjaan lainnya.

  • Bidang musik

Dan untuk industri kreatif lainnya yang bisa dipilih adalah dalam bidang musik yang menjadi salah satu industri menguntungkan. Ada banyak penyanyi sukses yang terkenal dan juga pencipta lagu yang akan mendapatkan keuntungan dari hak cipta lagu yang dipunyainya yang menghasilkan banyak royalti yang didapatkan. Selain dari orang yang terjun langsung seperti penyanyi ada juga record label, asisten, pembuat tempat streaming dan download musik, dan berbagai pekerjaan lainnya yang ditawarkan dari bidang musik ini. Sehingga bagi yang mempunyai minat dan bakat pada musik bisa untuk mengasahnya lebih dalam agar dapat masuk dan merintis karir di bidang musik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *