4 Alasan yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Memulai Usaha Gorengan

Siapapun Anda dijamin sudah tidak asing dengan yang namanya gorengan, bisa jadi malah selalu tersedia di rumah karena ibu rajin membuatnya untuk keluarga. Salah satu makanan yang sering dijadikan lauk ataupun sekedar sebagai teman ngemil ini ternyata menjadi konten bisnis yang menggiurkan. Beberapa orang menjalankan bisnis berjualan gorengan, dan menariknya banyak keuntungan bisa didapatkan dari bisnis yang kerap dipandang sebelah mata ini. maka kalau saat ini Anda butuh ide bisnis bisa menjadikan gorengan sebagai pilihan.

Jenis bisnis untuk pemula yang menarik ada banyak sehingga tidak melulu harus berjualan gorengan, akan tetapi ada alasan tersendiri mengapa bisnis ini menarik untuk dijajal. Alasan tersebut adalah:

  • Butuh modal yang tidak banyak,

Zaman sekarang semakin banyak orang merintis bisnis sendiri, dan sebagian besar memilih bisnis dengan kebutuhan modal terbatas. Bisnis gorengan termasuk ke dalamnya karena hanya dengan modal tidak sampai Rp 500ribu bisnis ini sudah bisa dijalankan. Apalagi bagi yang tinggal di pedesaan maka kebutuhan modalnya lebih terbatas, tidak perlu pusing lagi dengan dompet untuk menjalankannya.

  • Tidak harus dijajakan di lapak yang “wah”,

Menjual gorengan tidak seperti menjual kopi americanon, tidak juga seperti menjual nasi jamblang. Anda tidak harus mendirikan warung tenda sebab bisa mengandalkan gerobak sederhana untuk mangkal di sebuah titik. Sekalipun kesulitan menyediakan gerobak maka bisa memakai kendaraan sendiri, misal motor dan berjualan keliling. Masih sulit juga? Anda bisa menjajakannya di halaman rumah, manfaatkan meja kecil dan sediakan gorengan untuk tetangga dan orang yang lewat di jalan.

  • Jenis kuliner yang tidak mengenal kasta,

Beberapa jenis kuliner dibuat lebih atraktif sehingga kelasnya naik, misalnya saja untuk es teh manis. Biasanya dijual di warung-warung dengan harga tak kurang dari Rp 2 ribu perak namun kalau sudah diberi wadah cantik dan dijual di kafe meski kecil harganya bisa mencapai Rp 10 ribu. Kastanya tentu berbeda sehingga pembelinya terbatas untuk kalangan tertentu, namun menariknya soal kasta tidak berlaku untuk gorengan. Mau dikemas cantik ataupun diberi alas koran peminatnya dari semua kalangan.

  • Kuliner yang tidak pula mengenal cuaca,

Biasanya calon pebisnis menimbang jenis bisnis yang tetap laki meski kondisi perekonomian tengah buruk, cuaca tengah buruk, dan sebagainya. Sebab tidak semua jenis bisnis kuliner aman dijajakan saat perekonomian surut dan cuaca berubah panas ataupun super dingin karena hujan turun tiada henti. Namun untuk gorengan Anda dijamin aman menjualnya kapan saja dan dimana saja sebab dijamin laku. Selain cocok untuk semua kalangan gorengan juga biasa disantap di segala cuaca dan kondisi, sehingga bukan bisnis yang terpengaruh aspek-aspek tertentu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *